Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis C

By | March 29, 2017

Makanan Pantangan Untuk Penderita Hepatitis C

Jika pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai cara mengobati hepatitis C pada kesempatan kali ini kami akan memberikan info mengenai pantangan makanan penyakit hepatitis C.

Anda yang mengalami penyakit hepatitis C dan dalam masa pengobatan, perlu diketahui untuk mencapai proses penyembuhan yang optimal Anda juga harus melakukan pantangan makanan bagi penderita penyakit hepatitis. Ini bertujuan agar penyakit hepatitis tidak semakin parah dan dapat teratasi dengan tepat.

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyakit hepatitis C sangat berbahaya dan meningkatkan resiko terjadinya berbagai masalah pada kesehatan tubuh lainnya.

Penyakit hepatitis C disebabkan karena adanya virus hepatitis C yang merupakan family flavividae yang termasuk dalam golongan virus RNA. Virus hepatitis C dapat ditularkan melalui jarum suntik yang digunakan secara bergantian sehingga tidak steril seperti halnya dalam pembuatan tato, pemakaian obat terlarang dan lain sebagainya.

Maka dari itu, disini kami memberikan informasi seputar pantangan makanan penderita hepatitis C agar kondisi penyakit tersebut tidak bertambah parah.

Berikut makanan yang pantang untuk dikonsumsi bagi orang yang mempunyai keluhan hepatitis C :

Pantangan Makanan Penderita Hepatitis C

1.Makanan tinggi lemak
Bagi penderita penyakit hepatitis sebaiknya hindari makanan yang memiliki kandungan tinggi lemak, seperti halnya : daging kambing, jeroan, makanan bersantan atau makanan berminyak, mentega/margarine, keju serta susu full cream.

2.Makanan yang memiliki kandungan gas
Makanan yang dapat menimbulkan gas seperti ubi, lobak, mentimun, nangka, kool, sawi, durian sebaiknya dihindari pada penderita hepatitis C.

3.Makanan pedas atau bumbu masakan yang memilliki aroma rasa cukup tinggi, seperti halnya cabai, jenis bawang-bawangan, merica/lada, cuka, jahe, dll.

Pantangan Makanan Penderita Hepatitis C

4.Makanan dalam kemasan kaleng atau makanan yang diawetkan, seperti sarden, cornet, dll.

5.Makanan tinggi kalori dan lemak jenuh, seperti gorengan, kue tart, fast food, dll.

6.Minuman beralkohol dan minuman bersoda

Jika Anda atau anggota keluarga mengalami penyakit hepatitis C sebaiknya lakukan pantangan makanan tersebut supaya kondisi penyakit hepatitis tidak semakin parah. Kami juga merekomendasikan agar Anda melakukan terapi pengobatan dengan menggunakan Jelly Gamat QnC. Selengkapnya klik : Obat Tradisional Hepatitis C

Itulah informasi mengenai pantangan makanan penderita hepatitis C, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mencapai kesembuhan. Amin

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *