Cara Penularan Hepatitis C Yang Perlu Anda Ketahui

By | July 3, 2018

Selamat datang di laman www.hepatitisc.azkacollection.net pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait cara penularan hepatitis C. Informasi ini bertujuan agar Anda lebih mewaspadai terhadap penyakit yang mematikan ini.

Penyakit hepatitis C merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, pasalnya jika penyakit tersebut tidak segera di atasi maka akan berujung pada kematian.

Terjadinya infeksi hepatitis C disebabkan oleh virus hepatitis C (HCV). Semua orang dapat terkena hepatitis C, maka dari itu perlu Anda mengetahui cara penularan penyakit hepatitis C.

Lantas Bagaimana Cara Penularan Hepatitis C ?

Mengetahui mengenai cara penularan hepatitis C memang harus Anda ketahui, ini bertujuan agar Anda lebih mewaspadai terhadap penyakit yang mematikan satu ini. Berikut kami rangkum cara penularan hepatitis C

1. Transfusi Darah

Cara Penularan Hepatitis C Yang Perlu Anda Ketahui

Penyakit hepatitis C dapat ditularkan melalui transfusi darah. Orang yang memiliki riwayat penyakit hepatitis C sebaiknya tidak melakukan donor darah, karena pastinya darah orang yang menderita penyakit hepatitis C sudah terkontaminasi virus penyebab hepatitis C.

Oleh karena itu, apabila penderita melakukan transfusi darah cara penularan virus hepatitis c sangat mudah.

2. Hubungan Seks

Cara penularan hepatitis C yang selanjutnya ialah dengan berhubungan seks. Melakukan hubungan seksual kemungkinan besar orang kontak dengan cairan tubuh seperti sperma dan cairan vagina, yang mana merupakan tempat dimana virus hepatitis C bersarang.

Apabila salah satu pelakunya menderita hepatitis C maka dapat dipastikan pasangannya akan tertular. Terutama orang yang gemar melakukan seks bebas sangat beresiko tinggi menderita penyakit hepatitis C.

Maka dari itu, lakukan hubungan seks dengan pasangan resmi agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Jarum Suntik

Melalui jarum suntik penyakit hepatitis C dapat ditularkan. Jarum suntik digunakan untuk injeksi obat ke dalam tubuh sehingga pasti kontak dengan cairan tubuh.

Selain itu, jarum suntik juga sering digunakan untuk pemakaian obat-obatan terlarang seperti narkoba, ganja dan sabu-sabu.

Cara Penularan Hepatitis C Yang Perlu Anda Ketahui

Pecandu obat-obatan terlarang biasanya sering menggunakan jarum suntik secara bergantian dan digunakan berkali-kali sehingga resiko penularan penyakit-penyakit yang menular melalui cairan tubuh sangat tinggi.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menjauhi obat-obatan terlarang tersebut. Selain melanggar hukum, Anda juga akan merasakan dampak buruk bagi kesehatan tubuh seperti halnya penyakit hepatitis c.

4. Menindik dan Tato

Proses tindik dan tato menggunakan jarum, jika jarum yang digunakan tidak steril atau bekas orang lain maka bisa jadi perantara penularan penyakit berbahaya seperti halnya penyakit hepatitis C.

5. Penularan Perinatal

Yang dimaksud penularan perinatal ialah seperti seorang ibu yang sedang hamil didiagnosa menderita penyakit hepatitis c akan menularkan penyakitnya kepada bayi yang dikandungnya.

Cara Penularan Hepatitis C Yang Perlu Anda Ketahui

Penularan tersebut terjadi karena selama masa kehamilan ibu dan janin saling berbagi nutrisi melalui aliran daeah di tali pusar. Sehingga virus di dalam darah sang ibu akan terikut tertransfer ke bayi.

6. Melalui Kulit

Sebetulnya virus hepatitis C tidak bisa menembus pori-pori kulit untuk mencapai jaringan dan organ dalam tubuh manusia. Akan tetapi, virus hepatitis V dapat menyusup dan hidup di jaringan-jaringan yang terbuka atau luka meski itu sangat kecil.

Maka dari itu, rawatlah luka dengan baik dan benar serta menjaga kebersihan dan kesterilan luka agar tidak mudah terkena bakteri terutama virus hepatitis C.

7. Peralatan pribadi yang dipakai bersama

Peralatan pribadi seperti sikat gigi, garpu, sendok, botol minum dan lain sebagainya dapat menularkan virus hepatitis C. Oleh karena itu, jika ada salah satu anggota keluarga Anda terinfeksi virus hepatitis C maka sebaiknya jangan memakai peralatan pribadi bersama atau jangan memberi pinjaman ke orang lain jika Anda tidak ingin terkena penyakit hepatitis C.

8. Transplantasi Hati

Meski jarang terjadi, akan tetapi transplantasi hati bisa menjadi media penularan penyakit hepatitis C.

Itulah informasi mengenai cara penularan hepatitis C, sebaiknya Anda harus mewaspadai terhadap penyakit hepatitis C tersebut. Karena apabila Anda menderita penyakit hepatitis C kemungkinan untuk sembuh sangat kecil.

Tidak perlu berputus asa untuk melakukan serangkaian pengobatan, karena tidak ada yang tidak mungkin untuk Anda sembuh dari penyakit mematikan tersebut.

Kami disini memberikan solusi untuk Anda yang menderita penyakit hepatitis C, untuk melakukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat.

Obat multikhasiat yang terbuat dari bahan alami ini sangat efektif dalam menuntaskan berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh manusia termasuk penyakit hepatitis C.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai cara mengobati hepatitis C dengan QnC Jelly Gamat silahkan ⇒KLIK DISINI⇐

Selain melakukan serangkaian pengobatan, Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta menerapkan pantangan makanan penderita hepatitis C.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna bagi Anda sekalian, terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami semoga lekas sembuh 🙂

Postby www.hepatitisc.azkacollection.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *