Apakah Penyakit Hepatitis C Menular ?

By | August 28, 2017

Apakah Penyakit Hepatitis C Menular ? Jika Anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, kami disini akan memberikan informasinya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda, selengkapnya simak penjelasan di bawah ini !!

Penyakit hepatitis C adalah suatu kondisi yang menyerang organ hati disebabkan karena virus hepatitis C (HCV). Hepatitis merupakan penyakit yang menular dan cara penularan virus hepatitis C melalui darah yang terinfeksi.

Apakah Penyakit Hepatitis C Menular ?

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena penularan hepatitis C ditularkan melalui darah.

  • Tidak menggunakan alat cukur, sikat gigi, gunting kuku, atau peralatan lainnya yang mungkin mengandung darah bersamaan dengan anggota keluarga lainnya
  • Tidak menggunakan jarum suntik secara bergantian
  • Tidak menyumbangkan darah, organ, jaringan atau air mani
  • Bila ada luka di tubuh segera tutup dan obati luka tersebut dengan perban

Penularan hepatitis C paling banyak ditemukan karena kontak darah, maka dari itu bila ada anggota keluarga yang terkena penyakit hepatitis C sebaiknya tidak menggunakan peralatan yang mungkin dapat mengandung darah secara bersamaan.  Selain itu, penularan hepatitis C disebabkan karena kontak seksual dan dari ibu hamil pada bayinya.

Anda harus mewaspadai jika merasakan gejala seperti nafsu makan berkurang, mual, muntah, tubuh nyeri, sakit kuning, sering merasa lelah, serta sakit kepala.

Apakah Penyakit Hepatitis C Menular ?

Maka dari itu, Anda yang sedang mencari informasi mengenai apakah penyakit hepatitis C menular ? jawabannya adalah iya penyakit hepatitis C penyakit menular, dan cara penularan yang paling kuat ialah melalui kontak darah.

Jika Anda merasakan gejala penyakit hepatitis C seperti di atas sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada ahli medis sebelum penyakit bertambah parah dan sulit untuk diobati.

Kami merekomendasikan kepada Anda jika mempunyai keluhan penyakit hepatitis C sebaiknya melakukan pengobatan dengan menggunakan Jelly Gamat QnC. Obat multikhasiat yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit ini sangat efektif dalam mengobati penyakit hepatitis C dan penyakit lainnya. Selengkapnya Baca >>Cara Mengobati Hepatitis C Dengan Cepat<<

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *